Pekerja BUMN Jangan Umbar Kebencian di Medsos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berkesempatan bertemu dengan sekitar 3.000 karyawan milenilal dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam peresmian pembangunan kawasan The Telkom Hub, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Jokowi meminta mereka agar bisa merespon dengan cepat perubahan-perubahanyang ada. Karena tidak ada yang lain, tidak ada yang lain yang bisa merespon, mengadaptasi secara cepat perubahan-perubahan adalah generasi millenial yang berdiri di hadapannya saat itu.

“Saya tekankan di sini adalah sekali lagi kecepatan perubahan ini agar segera kita respon secepat-cepatnya, kalau tidak negara ini, negara kita, bangsa kita ditinggal oleh negara-negara lain.”

Karyawan millenial BUMN, kata ia, harus menggunakan media sosial (medsos) untuk perubahan-perubahan yang baik. Mengubah pola pikir, mengubah mindset, mengubah paradigma sehingga betul-betul manfaat keterbukaan, manfaat digitalisasi, digital ekonomi itu betul-betul memberi manfaat pada bangsa dan negara.

Presiden menegaskan, eknologi yang datang bertubi-tubi seperti ini harus diikuti dengan sebuah standar moralitas yang lebih tinggi dari sebelumnya. “Jangan sampai yang muncul di media sosial ujaran kebencian, ujaran kedengkian, fitnah, hoax dan saudara-saudaranya,” katanya.

You might also like