PPP: Informasi SBY Sodorkan AHY Cawapres Jokowi Terpercaya

Usai bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, SBY menyampaikan kegelisahannya terkait isu mendorong AHY jadi calon wakil presiden berdampingan dengan Jokowo. SBY pun menegur Ketua Umum PPP Romahurmuziy atas pernyataan pada publik tersebut.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memastikan informasi tentang AHY didorong Cawapres Jokowi informasi tepercaya. “Informasi tersebut berkategori A1,” kata Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy, di Jakarta, Kamis, 26 Juli 2018.

Ia menuli pengajuan AHY sebagai cawapres adalah hal yang wajar dan bukan keinginan yang berlebihan atau rahasia. Seperti partai lain, yang mengajukan nama-nama yang diinginkan. “Kami juga menyampaikan nama. Bedanya, ada sejumlah nama dan statusnya untuk dibahas atau didiskusikan.”

Romy menilai, mungkin yang dimaksuk hambatan dan rintangan untuk berkoalisi dengan Jokowi karena calonnya harus jadi. Padahal, tiap partai memiliki mekanisme berbeda soal berkomunikasi.

“Ada yang terang-terangan menyebut cawapres, ada yang setiap bertemu mengingatkan hasil survei yang tinggi ada yang menggunakan interest group, ada cara lain lagi. Silakan saja, ini kan kontestasi,” ujarnya.

Ia mengaku, terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memberikan teguran kepadanya. “Beliau adalah Presiden ke-6 dan tokoh nasional yang sudah terbukti makan asam garam dan mampu mengantarkan partainya menjadi pemenang,” katanya.

Bahkan, kata ia, dirinya menghormati pilihan politik SBY dan partainya dalam Pilpres 2019. “Yang penting kutahu yang kau mau,” katanya.

You might also like